Thursday, January 5, 2012

Suatu target jangka pendek (sortterm target)



mungkin sebagian orang tidak terlintas akan hal ini karena mereka hanya mengetahui bahwa target hanyalah sebuah tujuan akhir dari proses yang panjang, target jangka pendek sendiri sangatlah berguna bagi semua orang. Dengan target jangka pendek orang akan lebih cepat merelialisasikan apa yang mereka inginkan. Sebagai contoh : ketika anda ingin sekali punya sebuah sepeda motor. Mungkin dalam benak anda yang paling mudah untuk mendapatkan hal itu adalah dengan kredit karena tentunya  hal yang kita inginkan tersebut langsung tercapai.
Tapi apakah dengan hal itu kita akan merasa bahagia dan puas diri? Tentu tidak karena target tersebut akan menjadi jauh lebih lama dan akan terus membebani anda, dengan anda melakukan kredit Karena proses pembayaran cicilan yang sangat lama. Jadi solusi terbaik adalah dengan anda mengumpulkan uang dahulu.
Karena dengan mengumpulkan uang anda tidak akan terkena hal yang berat seperti ketika kredit yaiti bunga yang tinggi dan waktu pembayaran yang sangat lama. Nah, disinilah saat yang tepat untuk menjadikan target jangka pendek yaitu anda menargetkan kepada diri anda sendiri misal bagaimana anda dalam waktu lima bulan bisa membeli sepeda motor yang baru dan secara cash. Kalo hal ini terasa sangat sulit buanglah fikiran itu jauh-jauh. Menjadi ambisiuslah anda, suggest diri anda kalo anda sanggup untuk melakukanya. Percaya bahwa bisa. Itu adalah beberapa faktor internal. Sedangkan faktor eksternal sendiri adalah saat anda sadar bahwa uang pendapatan anda atau uang gaji anda tidak mencukupi anda harus mencari alternative tambahan, atau pengganti demi tercapainya target dalam lima bulan tersebut. Dengan pola fikir yang kuat dan stimulus yang hebat tingkah laku kitapun akan mengikutinya.
Dan satu hal dari factor internal sendiri yang tidak boleh terlupakan yaitu berdoalah anda kepada allah swt. Mintalah kepada DIA dan shalatlah rajin bersedekah yang akan memberikan anda rezeki yang besar. Jika anda sudah melakukan semuanya. Target jangka pendek tentu akan anda dapatkan, semoga sukses.

No comments:

Post a Comment