Thursday, March 17, 2011

SB TWEENTY FOUR






















Bumi,  mungkin
itu sebutan dari sebagian bangsa indonesia bagi planet ini, planet yang begitu
indah dan penuh dengan segala kesuburan. Tapi apakah hanya bumi sebutan untuk
planet ini bagi bangsa Indonesia? Tentunya tidak, dikarenakan bangsa Indonesia sendiri  terdiri dari banyak suku dan banyak bangsa,
nama planet ini pun tidak hanya bumi yaitu disesauikan dengan sebutan suku atau
bangsa tersebut. Contohnya bagi orang jawa bumi disebut dengan jagad,sedangkan
bagi orang sunda,batak dan ambon juga tentunya memiliki bahasanya tersendiri
untuk bumi


Ternyata tidak hanya pada kalangan Indonesia saja
keberagaman terjadi pada penamaan planet ini, tetapi ternyata terjadi pada
seluruh dunia, bumi mempunyai panggilan yang berbeda bagi satu Negara dengan 


Negara lain sebut saja dibelanda dia mempunyai sebutan aarde, diperancis terre, dispanyol
la
tierra
dan


diturki  sendiri
adalah toprak


Dengan keberagaman nama planet ini bagi Indonesia
dan dunia, saya juga sangat tertarik untuk memberi nama baru bagi planet ini,
nama baru bagi bumi itu sendiri adalah SB twenty four (some blue twenty four),
saya sangat tertarik dengan nama tersebut dengan berbagai alasan yang telah
saya pertimbangkan.  SB tweenty four
sendiri mempunyai arti SB (some blue) yang berarti beberapa biru, kenapa
demikian? Menurut saya bumi itu terdiri lebih dari 70%nya adalah laut yang
tentunya berwarna biru, bumi sendiri juga kalo dilihat dari luar angkasa
berwarna biru itu tentunya yang menjadi alas an utama saya.


Dan twenty four yang berarti 24,maksud saya sendiri
dari 24 itu adalah dimana lama rotasi bumi selama satu hari. 24 juga juga
menjadi waktu yang sangat penting bagi segala jadwal manusia


Dengan sebutan nama baru tersebut saya berharap bisa
digunakan pada masyarakat Indonesia bahkan dunia. SB twenty four is ready to
become the newer name of bumi.





No comments:

Post a Comment