Wednesday, April 20, 2011

MY EVOLUTION




Jika ditanya apakah manusia berevolusi? Tentu iya jawabanya, tidak hanya binatang atau tumbuhan yang telah berevolusi demi mempertahankan hidupnya manusia juga melakukan hal yang sama yaitu dengan berevolusi.
Tapi disaat ini saya hanya akan menjelaskan evolusi pada diri saya, dari bentuk mungkin akan sangat terlihat sekali evolusi yang sudah terjadi didalam diri saya, bandingkan saja disaat ketika saya masih berumur 1 bulan yang mungkin tinggi badan saya pada waktu itu tidak lebih dari dari 20cm dan saat saya berumur 18tahun tinggi badan saya sudah mencapai 169cm, sungguh terlihat bukan evolusi yang terlihat dari tinggi badan saya.

Tapi hal yang paling penting evolusi adalah didalam sebuah sikap atau perilaku itu sendiri, sifat adalah hal yang
penting, dimana kita bisa menentukan jatidiri juga berawal dari sifat, kalo berbicara tentang sifat mungkin saat inilah waktu paling tepat untuk saya mengungkapkanya, karena pada masa ini saya sungguh merasakan hal itu.
Saat ini saya sungguh merasakan perbadaan banyak sifat saya, saya merasa sudah mulai matang, tidak mudah marah atau suka berkelahi hanya karena sebuah masalah sepele, berusaha selalu mencoba dan mengerti lingkungan saya yang berarti tidak egois sendiri, semua hal itu karena berkat sebuah kesabaran, Karena kesabaran mungkin menjadi kunci utama dari dalam sifat saya, karena saya sudah bisa mengendalikan hal-hal yang bersifat hanya senang-senang belaka.


pada saat ini juga saya sudah mampu untuk selalu melihat kedepan atau masa depan, saya tidak mau hanya bermain-main, saya ingin sekali mengejar segala cita-cita dan berprestasi setinggi-tingginya, mungkin itu adalah obsesi yang terbentuk juga dari kognitif saya, yang dulu hanya berfikir untuk senang-senang san bermain saja.
Perbandingan juga sangat terlihat , sifat saya sekarang dengan sifat saya dulu, hal lain yang memacu atau mempercepat evolusi sifat dan cara berpikir adalah karena saya mendapatkan banyak masukan dari dosen-dosen saya, terutama dosen psikologi yang membuat saya lebih mengerti akan diri saya sendiri. 


Saya juga bersyukur dengan banyak masukan dari dosen-dosen saya, itu membuat saya mengerti banyak hal yang mungkin tidak dimengerti oleh orang.

No comments:

Post a Comment