Wednesday, February 9, 2011

TAMU TIDAK DIUNDANG


mungkin ini adalah judul yang cocok untuk tulisan gue kali ini, jika anda berfikir yang dimaksud dengan tamu tidak diundang tersebut adalah maling,,??
ya,, betul sekali,
gue ingin berbagi hal ini karena pernah menimpa rumahku yang berada disekitar jakarta selatan,
waktu itu tepat malam pertama, ketika saya tidur dijakarta lagi, setelah seminggu pulang ke jawa untuk menikmati liburan semesteran, hari itu juga hari selasa sekitar jam 3.15 pagi mba gue
perempuan membangunkaku setelah membangungkan kakak gue terlebih dahulu,
za,,za,,,”suara itu pertama agak terdengar begitu pelan, mungkin karena malem itu gue sedang pulas sekali tidur, maklum sehari sebelumnya gue melakukan perjalanan panjang untuk kembali kejakarta dari pekalongan jadi badan masih berasa begitu lelah.
karena dengan panggilan saja gue belum bangun, mba gue tiba-tiba menggoyangkan tubuh saya agar saya terbangun,
masih teringat jelas dia membangungkanku dengan sangat panik sambil berkata
za banguuuuuun PS kiita kemalingan”
sejenak gue langsung beranjak dari tempat tidur dan langsung berlari kearah tempat rental ps2 gue,
ternyata benar, setelah gue tengok jendela ruang rental ps sudah terbuka, begitu beruntung maling itu, dia sempat menggondol sebuah ps saya,
sekitar beberapa menit setelah meninjau apa saja yang diambil, gue dan kakakpun segera mencoba mengejar itu maling,, ya,,, berharap dia belum terlalu jauh,, kamipun memutuskan untuk berkeliling disekitar daerah kami dipagi buta itu,
tapi ternyata kami tak mendapatkan apa-apa,l,, karena begitu cepatnya maling itu kabur, dengan rasa begitu kecewa kami memutuskan untuk kembali pulang,
waktu itu gue belum puas kenapa itu maling bisa ngebuka rental padahal pengamananya udah cukup bagus,, setelah gue selidiki bersama kakak,, disimpulkan mungkin pelakunya orang deket rumah gue sendiri, karena dia begitu tau, skema yang saya terapkan dalam pengamanan rental PS.
Hal ini menjadi pelajaran yang begitu besar untuk perjalanan hidup gue dan keluarga gue yaitu
jangan mudah percaya sama orang walaupun kamu sudah begitu dekat dengannya sehingga kamu tidak waspada”
demikian,,, yang bisa gue bagi,, semoga yang gue rasain bisa menjadi contoh agar anda semua lebih hati-hati dan waspada...



No comments:

Post a Comment