Saturday, February 12, 2011

MANUSIA YANG BISA TERBANG



Manusia yang bisa terbang!!

begitu keren pasti terdengarnya,, tapi apakah manusia sejatinya bisa terbang??

tentu tidak,, tapi dengan pikiran dan akal merekalah sekarang manusia modern seperti saat inilah bisa terbang.
pada zaman dahulu kala manusia ingin sekali bisa terbang, mereka begitu penasaran saat melihat sebuah burung yang terbang diatas langit begitu eloknya, dia bisa seenak hatinya sendiri terbang dan menari-nari diatas langit yang biru.
manusiapun terus mengamati burung sambil berfikir, apakah manusia harus mempunyai sayap agar bisa terbang seperti burung??
pada zaman itu manusia belum menemukan rasa penasaranya agar bisa terbang,,
tapi pada masa itu juga manusia mulai berfikir untuk membuat sebuah alat seperti burung untuk bisa mereka terbangkan.
Seperti pada tahun 200 SM dimesir juga telah membuat disain gambar layaknya sebuah pesawat moderen yang ditemukan pada sebuah peti mati pada tahun 1898.
Namun pada masa tahun 200 SM juga ilmu pengetahuan yang mereka miliki belum bisa mewujudkan sebuah alat yang bisa membuat mereka terbang dan hal ini tentunya membuat mereka makin penasaran.
Sampai ketika pada tahun 1903 Orville Wright berhasil terbang dikota kecil di North Carolina, Amerika Serikat. Namun, penerbangan itu cuma berlangsung selama 12 menit. Pada saat itu juga dia manjadi manusia pertama yang bisa terbang dengan bantuan sebuah alat yang dinamakan pesawat terbang.
Yaitu sebuah alat yang mirip burung, bertenagakan mesin.
Generasi inilah yang membuat manusia bisa tersenyum karena mereka sudah bisa terbang. Tapi manusia juga tidak langsung berpuas diri karena pesawat yang mereka terbangkan saat itu hanya mampu bertahan 12 menit saja.
Percobaan demi percobaan terus dilakukan sampai akhirnya banyak model pesawat ditemukan. Seperti pesawat yang bisa menempuh jarak jauh, pesawat perang dan masih banyak lagi.
Dengan demikian manusia sudah dikatakan cukup berhasil, karena disaat dahulu mereka hanya bermimpi untuk terbang dan akhirnya pada saat ini mereka langsung bisa mewujudkanya.
Berawal dari rasa ingin tahu dan pengetahuanpun menjadikan manusia mendapatkan apa yang dimimpikanya.

No comments:

Post a Comment